Mengetahui Jenis Ayam Bangkok Ekor Lidi

Mengetahui Jenis Ayam Bangkok Ekor Lidi salah satu jenis ayam bangkok ini sangat banyak dikagumi. Menurut pengalaman saya jenis ayam bangkok ekor lidi mempunyai kemampuan teknik tarung yang hebat. Jadi ada beberapa yang harus anda ketahui jika hendak mau membeli jenis ayam bangkok ekor lidi ini. Dikarenakan mempunyai harga yang mahal jenis ayam bangkok ekor lidi. Nah, supaya tidak salah membeli cobalah membaca artikel ini sampai selesai.

Bagi orang pemula masih banyak yang mempertanyakan persoalan ini. Untuk mengetahui fungsi ayam bangkok ekor lidi pada saat berada diajang arena. Ayam bangkok ini sangat lihai dalam memiliki tendangan, melihat akurasi dan faktor keindahan. Maka dari itu saat mau membeli ayam bangkok ekor lidi perhatikan secara detail pada bagian ekor ayam.

https://tajenonline.live/mengetahui-jenis-ayam-bangkok-ekor-lidi/

https://tajenonline.live/mengetahui-jenis-ayam-bangkok-ekor-lidi/

Mengetahui Jenis Ayam Bangkok Ekor Lidi

Ekor yang mempunyai bentuk besar, rapat dan kuat. Bagaimana cara mengetahui ekor ayam itu kuat.? Caranya memegang sisi pangkal ekornya, jika terasa besar dan rapat kemungkinan ayam bangkok itu benar-benar kuat. Jika kita menemui ekor ayam yang memiliki ukuran begitu besar terkadang menjadi hal yang tidak bagus pada saat latihan seperti gerakannya lamban serta kaku, tetapi tetap saja masih banyak yang menyukai ayam ekor lidi ini. Pada saat kita menjumpai ayam bangkok dengan tulang ekor ukuran kecil yang tidak rapat, masih dapat kita toleransi dengan catatan tulang dengan yang keras dan kuat pada saat kita meraba.

  • Mempunyai Capit Kloaka

Ayam bangkok yang kuat ekor lidi mempunyai tulang capit kloaka yang rapat dan tidak ada celah yang renggang. Umumnya tulang kloaka yang rapat akan memengaruhi ayam akan berada di ajang dengan lompatan tendang berganda sekali dobrakan. Sampai lawan tersebut tidak bisa berkutik untuk melawan ayam bangkok kita. Biasanya sekali tendang ayam dapat lakukan pukulan sekitar 5 kali jika berat badannya tidak berat. Tetapi masih ada menyukai tipe tulang kloaka yang rendah, mereka berpikiran yang penting masih dapat ditoleransi jika pukulannya masih kuat yang dapat mengenai organ fatal lawan. Dengan pukulan cuma 1 kali tendangan.

  • Bentuk Asli Ekor Lidi

Bagaimana kita bisa mengetahui ekor asli ayam yang bagus? Caranya dengan melihat fisik memiliki bentuk menguncup lurus dengan ke arah memanjang turun ke bawah. Umumnya bentuk ekor yang kuat kelihatan panjang. Dengan catatan jenis bentuk ekor yang seperti ekor ayam jawa mempunyai bentuk meliuk dengan naik ke atas jenis seperti itu sangat tidak cocok berada diajang arena. Maka untuk ayam bangkok berekor lidi sangat efisien dipakai pada saat berada diajang arena. Terkecuali jika seperti ayam birma yang mempunyai bentuk ekor yang ciri khas dengan naik ke atas.

Kelebihan Ayam Bangkok Ekor Lidi

Kelebihan Ayam Bangkok Ekor Lidi

  1. Mempunyai gaya teknik yang unik dan mempunyai gerakan yang sangat gesit.
  2. Memiliki gerakan dan pukulan yang sangat kuat.
  3. Mempunyai akurasi pukulan diatas rata-rata.
  4. Mempunyai nyali yang besar.
  5. Memiliki stamina yang cukup baik sehingga mampu bertarung dalam waktu lama.
  6. Kecerdasan ayam ekor lidi sangat baik sampai memiliki pola tarung yang cukup indah.

Untuk bentuk ekor lidi ini benar-benar sangat berpengarung untuk ayam dalam ajang arena. Tetapi ada banyak hal-hal lain yang dapat pengaruh dalam ajang arena bisa dari kaki, otot, jalu, panjang lehernya, kemampuan leher dan masih banyak lainnya. Dengan memerhatikan semua faktor kualitas ayam yang bermutu tinggi tarungnya. Demikian penjelasan untuk mengakhiri artikel tersebut. Agar orang pemula dapat mengetahui ciri ayam bangkok ekor lidi ini. Terima kasih atas kunjungan nya.