Cara Mengatasi Perawatan Ayam Bangkok Aduan Di Cuaca Hujan

Cara Mengatasi Perawatan Ayam Bangkok Aduan Di Cuaca Hujan dengan kondisi ayam bangkok aduan supaya terus ada pada keadaan sehat dan siap tarung pasti menjadi pekerjaan khusus beberapa bobotoh. Hingga nanti ayam tidak gampang diserang bermacam tipe penyakit yang akan memengaruhi kualitas tarung.

Diantaranya seperti pada musim penghujan semacam ini yang membuat bermacam bakteri dan penyakit menyerbu ayam pengaduan. Hingga pemberian perawatan lebih tambahan akan diperlukan supaya ayam terus sehat. Ingat penyakit pada ayam sendiri menyerbu dalam tiap umur dimulai dari anakan sampai dewasa sebab tidak ada pertahanan badan yang bagus. Pasalnya musim penghujan jadi saat yang pas untuk bakteri untuk berkembang biak sebab situasi keadaan yang lembab dan curahan hujan yang tinggi.

Tentang hal pemberian perawatan yang diberi sendiri bermacam dimulai dari pemeberian pakan, kandang sampai air minum. Dan pada artikel kesempatan ini Team Ajang Pertandingan akan mengulasnya selanjutnya dalam.

https://tajenonline.live/cara-mengatasi-perawatan-ayam-bangkok-aduan-di-cuaca-hujan/

https://tajenonline.live/cara-mengatasi-perawatan-ayam-bangkok-aduan-di-cuaca-hujan/

Cara Mengatasi Perawatan Ayam Bangkok Aduan Di Cuaca Hujan

  • Bersihkan Kandang Ayam Bangkok Aduan

Kandang pada Ayam Bangkok Aduan pasti mempunyai fungsi penting untuk keberlangsungan hidup ayam. Oleh karena itu prioritaskan supaya kandang terus ada pada keadaan bersih dan terurus supaya tidak ada bakteri yang berkembang biak ditambah di musim penghujan semacam ini. Bobotoh sendiri bisa bersihkan kandang tiap tiga hari sekali.

  • Suhu Kandang Harus Panas

Diteruskan dengan jaga temperatur kandang supaya ayam terus ada pada kondisi yang hangat dan tidak kedinginan waktu hujan turun. Untuk pengatasannya, bobotoh bisa menempatkan lampu bohlam dalam kandang ayang akan jaga situasi kandang.

Diteruskan saat malam hari dengan tutup kandang memakai kain untuk menepis udara dingin yang masuk di kandang. Sampai waktu ini ada banyak bobotoh yang tidak bertindak satu ini. Hingga ini akan jadikan kandang benar-benar dingin dan bisa menghancurkan ayam. Disamping itu tutup kandang dengan kain akan jaga ayam dari gigitan nyamuk.

  • Memberikan Pakan Campuran

Pemberian pakan di saat musim penghujan harus juga jadi perhatian oleh tiap bobotoh ditambah yang anakan. Di mana untuk ayam yang berumur di bawah 7 bulan, bobotoh bisa memberi pakan berbentuk kombinasi voer dengan parutan kencur dan kunyit.

Untuk pemberiannya yaitu dengan menambah air ke dalam voer seperlunya selanjutnya tambah parutan barusan dan aduh sampai rata. Untuk ukurannya yaitu 1 kg pakan + 2 siung kencur + 2 siung kunyit (lebih kurang sebesar jemari telunjuk). Beri saat malam hari waktu hujan deras atau cuaca dingin.

  • Pakan dan Minum Harus Terjaga Bersih

Dicuaca semacam ini, sebaiknya bobotoh disarankan untuk memberi pakan yang kering. Di mana ini akan menahan virus serta bakteri untuk menyerbu. Selanjutnya lihat keadaan tempat pakan dan minum supaya terus ada pada keadaan bersih. Selanjutnya lihat keadaan air minum ayam supaya tidak tercampur air hujan yang tidak steril.

Cara Mengatasi Perawatan Ayam Bangkok Aduan Di Cuaca Hujan

Dilakukan juga sangat penting dengan jaga keadaan ayam supaya terus terurus. Ayam yang bersih dan terurus pasti membuat mempunyai ketahanan badan tinggi dan kebal pada gempuran penyakit. Bobotoh sendiri bisa memandikan dan menjemur ayam dengan catatan di keadaan cuaca yang pas. Kebalikannya bila hujan turun karena itu bobotoh bisa melaluinya.

  • Pemberian Suplemen Dengan Ramuan Spesial

Perawatan yang lain bisa dikerjakan dengan memberi konsumsi multivitamin atau ramuan spesial sepanjang perawatan ayam di musim penghujan. Ini menjadi langkah pilihan untuk ayam supaya mempunyai ketahanan yang kuat sepanjang musim penghujan.

Untuk pemberiannya bermacam dimulai dari suntikan vaksinasi ayam dengan teratur dan obat cacingan. Sedang untuk ramuan herbal bisa diberi jamu spesial seperti pemberian air jahe hingga ayam akan hangat.

Demikianlah penjelasan dengan Cara Mengatasi Perawatan Ayam Bangkok Aduan Di Cuaca Hujan, terima kasih atas pengunjungan dari tajen online.