Kepala Ayam Laga Di Sembur Dengan Air Sebelum Beradu

Apa manfaat kepala ayam laga disembur dengan air sebelum beradu, pada saat ayam laga dibawa ketempat arena ayam aduan. Biasanya ayam laga melakukan perawatan dahulu atau bisa di katakan memanjakan seperti kepala ayam laga di sembur, seperti memandikan, memberikan pakan, latihan fisik, berenang, lari, loncat, abar masih banyak yang harus di latih untuk ayam laga. Nantinya saya akan menjelaskan mengapa perawatan ini sangat bagus untuk ayam laga kita, agar bisa memenangkan pertarungan di ajang arena pertarungan.

Ayam Laga yang sudah berumur 8 bulan sudah di perbolehkan melakukan pelatihan, apabila memasuki umur 9 bulan ayam aduan sudah siap dilaga. Jika bisa ayam laga yang terpilih untuk di bawa ke ajang aduan seperti warna kulit memiliki kemerahan dan terlihat sehat / seger di bagian kepala, dada, paha, sayap dan kaki ayam laga. Kenapa harus memilih ayam laga yang terlihat fress, agar mudah melatih ayam dan kemungkinan ada peluang apabila kita memilih ayam aduan yang terlihat fress di karenakan memiliki stamina di ajang arena pertandingan.

f:id:tajenonline:20220405003524p:plain

http://139.59.238.239/kepala-ayam-laga-di-sembur-dengan-air-sebelum-beradu/

Dampak Apabila Kepala Ayam Laga Kita Sembur Air Kebagian Kepala

    1. Akan memberikan efek pada kesadaran disaat ayam laga sedang tidak konsen pada saat memulai beraduan di arena, maka kita harus memberikan semburan di bagian kepala ayam laga agar kesadaran ayam bisa normal kembali.
    2. Apabila ayam laga yang terlalu tua untuk mengikuti ajang aduan bisa klik artikel sini " Bagaimana Cara Perawatan Ayam Tua Secara Singkat ", ini akan lebih cepat membantu apabila ayam laga yang sudah tua untuk mengikuti ajang aduan.

Dalam melakukan penyemburan air di bagian kepala ayam laga dilakukan setiap pagi hari dan disaat melakukan ajang aduan untuk menetralkan kondisi ayam laga kita. Hal ini patut dilakukan setiap hari agar kondisi dan kesehatan ayam kita selalu sehat, dan berikan pakan yang sehat seperti ikan, jagung dan yang mengandung protein dan berupa vitamin untuk ayam laga kita.

Disaat melakukan penyemburan di kepala ayam laga, hal ini juga harus dilakukan yaitu memberikan olahraga pada tubuh ayam aduan yaitu mengayun ayam laga untuk mengepakan kedua sayap ayam agar terbiasa terbuka dibagian sayap ayam laga hal ini biasanya sering di gunakan di ajang ayam aduan. Paruh Ayam juga bisa di latih agar patokan bisa mengalahkan lawan disaat ajang aduan, caranya dengan di laga di ekor ayam aduan lainnya dan menguji paruh ayam apabila paruh ayam laga sangat agresif maka ayam laga kita siap diadukan di arena aduan. Ada sedikit info apabila paruh ayam terluka bisa mengikuti artikel ini " Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Terluka ".

Apabila Berada Ajang Aduan Ayam Aduan Mengalami Luka Bisa Mengikuti Syarat Ini

  • Disaat selesainya beradu dan ayam mengalami luka yang cukup parah, segera bawa pulang ke rumah dan berobat agar bisa lebih maksimal untuk perawatan ayam aduan.
  • Disaat ayam aduan sedang beradu pada bagian kulit ayam terkena taji lawan, segera melakukan menjait pada luka gores kulit ayam, bisa menggunakan benang halus seperti benang jahit atau benang khusus untuk jait luka kulit.
  • Apabila sudah menjait luka kulit ayam aduan, segera mandikan ayam tersebut agar terhindari dari kuman dan untuk bekas lukanya jangan sampai terkena air kalau bisa di lapkan pinggiran luka nya saja.
  • Apabila Luka ayam sudah di jait dan sudah di mandikan, langkah selanjutnya ambil kain lalu di rendamkan menggunakan air dingin bertujuan menghentikan pendarahan luka ayam.
  • Lalu, Oleskan menggunakan getah pisang / betadine dibagian luka pinggiran agar dapat menghentikan pendarahan luka.
  • Memberikan obat antibiotik oral agar luka dalam tidak terkena kuman. Obat yang bisa digunakan yaitu amoxicilin dan yunan paiao atau sejenisnya.
  • Bila mengalami luka di bagian paruh ayam aduan, contoh paruh ayam patah seharusnya terpasang kembali lagi dengan diikat atau dilem dengan putih telur. Maksudnya agar kelak paruh yang tumbuh tidak cacat.

Itulah kegunaan apabila kepala ayam laga disembur dengan air sebelum beradu, hal ini harus sering dilakukan agar konsentrasi ayam disaat berada ajang aduan bisa fokus untuk beradu dengan ayam laga lainnya. Apabila anda sedang malas melakukan hal ini maka bisa dibiarkan ayam laga anda dengan berjemur dipagi hari agar pernafasan ayam bisa panjang dan tubuh ayam menjadi panas untuk memberikan stamina saat beradu, demikian penjelasan dari tajen online kali ini mohon maaf apabila ada kesalahan dan apabila ada tambahan bisa berikan komentar di bawah, terima kasih atas kunjungannya.