Cara Mengatasi Cacingan Ayam Aduan Dengan Obat Alami

Cara Mengatasi Cacingan Ayam Aduan Dengan Obat Alami sudah menjadi tradisi penghobby ayam aduan. Apabila kita menggunakan obat alami itu akan sangat terpengaruh pada kesehatan ayam aduan kita. Nah, untuk penyakit cacingan yang diderita ayam aduan hal ini sering sekali terjadi.

Pada Penyakit Cacingan Ayam Aduan gejala ini sering terjadi pada ayam aduan yang di saat lesuh dan nafsu makannya berkurang. Hal itu di karenakan mengalami gejala cacingan. Sebetulnya ada terdapat beberapa langkah untuk menangani hal itu seperti memakai beberapa obat alami untuk ayam aduan. Tetapi ada langkah yang cukup ringkas serta gampang, yaitu dengan memakai beberapa bahan alami yang seadanya saja.

https://tajenonline.live/cara-mengatasi-cacingan-ayam-aduan-dengan-obat-alami

https://tajenonline.live/cara-mengatasi-cacingan-ayam-aduan-dengan-obat-alami/

Cara Mengatasi Cacingan Ayam Aduan Dengan Obat Alami

  • 1. Tembakau Asli

Upayakan tembakau asli, bukan tembakau rokok yang telah dikemas. Coba memberi tembakau 3 suap dalam 1x penyembuhan (tiap suap seukuran jempol tangan). Dampaknya ayam cacingan jadi pusing serta geleng-geleng kepala, mata cukup berair seperti terlihat ketidaktahuan. Tetapi obat ini mujarab, plus selera makan ayam anda tentu makin bertambah. Efek obat ini sekitar satu hari penuh ayam cukup nampak aneh, tetapi esok harinya ayam tidak geleng-geleng lagi, Terlihat lebih fresh, seperti normal dan selera makan yang semakin bertambah juga.

  • 2. Penang

Tembolok ayam terlebih dahulu dikosongkan dengan tidak memberikan makan. Kemudian ambil sebuah pinang yang muda dengan kondisi masih fresh. Kupas kulitnya, kemudian irislah kecil-kecil supaya gampang dilolohkan ke ayam, celupkan buah pinang yang telah dipotong kecil-kecil ke air atau juga bisa di celupkan ke minyak kelapa. Agar buah pinang ini gampang ditelan oleh ayam aduan. Sesudah buah pinang tertelan semua, berikan air sebanyak-banyaknya dengan memasukkan ke kerongkongan ayam dengan spon yang telah diberi air. Pijat-pijat sedikit tembolok ayam anda supaya buah pinang bisa bereaksi secara cepat, lantas masukanlah ayam aduan anda ke kandang. Jika melihatnya yang berlangsung, tentu saja cacing-cacing yang merada dalam perut ayam keluar dan yang penting anda cermati adalah janganlah sampai cacing-cacing yang telah keluar itu dikonsumsi kembali lagi oleh ayam aduan anda.

  • 3. Daun Pepaya Muda

Daun pepaya muda diketahui benar-benar bermanfaat untuk menyembuhkan cacingan pada ayam aduan anda. Tentu saja pemakaian daun pepaya muda ini anda lakukan bila beberapa cara tertera di atas berasa susah buat anda kerjakan. Masih ada banyak lagi beberapa cara simpel yang dapat menyembuhkan cacingan pada ayam anda, seperti memakai bahan bawang putih, daun petai cina, dan lain-lain.

Itulah dalam cara mengatasi cacingan ayam aduan dengan obat alami, yang bisa kita manfaat kan di dunia sehat ini. Dalam kesehatan ayam aduan kita akan terjamin sehat jika mengikuti panduan seperti diatas ini. Demikian penjelasan dari Tajen Online.