Panduan Cara Merawat Jenis Ayam Ganoi Aduan

Panduan Cara Merawat Jenis Ayam Ganoi Aduan dengan memiiliki berbagai cara masing-masing cara perawatannya ayam ganoi aduan. Dalam ciri khas perawatan di negara vietnam ayam ganoi ini sengaja di botak kan, Dikarenakan ciri khas ayam ganoi aduan, mempunyai bentuk fisik dengan leher dan paha yang botak. Agar pada saat melakukan urut pada bagian leher dan paha yang botak lebih mudah untuk mengurut ayam ganoi.

Ayam Ganoi Aduan Setiap negara mempunyai cara masing-masing dalam perawatan ayam aduan yaitu dari negara Indonesia, Burma, thailand dan Vietnam. Untuk negara yang sudah kita sebutkan memiliki cara merawat ayam ganoi aduan yang cukup bagus untuk kita ikuti juga, Seperti apa cara merawat nya.?

https://tajenonline.live/panduan-cara-merawat-jenis-ayam-ganoi-aduan

https://tajenonline.live/panduan-cara-merawat-jenis-ayam-ganoi-aduan/

Panduan Cara Merawat Jenis Ayam Ganoi Aduan

1. Menguji Bibit Jawara

penghobi harus cermat lihat kemampuan anakan ayam beradu dengan cara cermat pada suatu tetasan. Warna dan bulu yang bagus, bentuk kepala, jenis mata, paha yang besar, gesi, bertenaga dan cepat. Dalam proses perawatan juga harus dilaksanakan dengan cara instensif utamanya pemberian makanan seperti pemberian pur yang benar tanpa ada dikasih nasi atau gandum.

Bila ayam yang diambil yaitu ayam dewasa, maka sebaiknya mempunyai ciri-ciri petarung yang baik seperti kaki yang bagus, jenis sisik, taji yang meruncing, serta bagus. Plih paruh yang lumayan panjang dan tebal. Setelah itu baru melihat abaranya, apakah ayam sesuai dengan persyaratan atau mungkin tidak untuk ayam petarung.

2. Kesehatan

Situasi ayam ganoi yang kita rawat pada keadaan sehat. Hal yang penting sebenarnya yaitu ayam yang keadaan begitu sempurna. Sia-sia saja bukan, bila ayam aduan akan kita punya ciri-ciri menjadi ayam juara tetapi tidak mempunyai keadaan yang sehat, kemampuannya pasti tidak optimal. Oleh karena itu, botoh harus betul-betul memerhatikan hal ini. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah memberikan makanan yang baik, waktu istrahat, serta pemberian suplemen/vitamin/ramuan.

Baca Juga : Mengenal Legund Atau Lebih Dikenal Ayam Leher Gundul

3. Asupan Ekstra

Dalam waktu latihan abar ayam ganoi biasanya ditambah konsumsi makanannya. Kecuali pakan inti yang diberi yaitu gandum, pemberian daging, gingseng dan Vitamin B untuk meningkatkan selera makan hingga ayam ganoi aduan semakin kuat dan mempunyai otot.

4. Pencabutan Bulu

Bulu yang ditarik akan tumbuh kembali lagi, walaupun begitu umumnya negara vietnam sengaja mencukur bulu leher, paha dan bulu di bawah sayap yang disebut sisi dari perawatan ayam ganoi aduan. Disamping itu, karena cuaca di Vietnam populer benar-benar panas hingga pencabutan bulu ini dilakukan setiap pertumbuhan bulu baru.

5. Memberikan Ramuan Obat Herbal

Yang diberikan obat daun teh, turmeric, air, serta mugwort. Pemakaian ramuan ini diberikan untuk meningkatkan kekebalan kulit hingga susah ditusuk taji/jalu atau mungkin dengan kata lain lebih kebal pada pukulan lawan.

Demikian penjelasan dari tajenonline yang mengulaskan Panduan Cara Merawat Jenis Ayam Ganoi Aduan, semoga panduan bisa bermanfaat untuk pemula. Terima kasih atas kunjunganya.