Menjelaskan Mengenai Keunggulan Jenis Ayam Jalak Emas

Selamat datang sahabat Tajen Online, Kali ini saya akan membahaskan mengenai Ayam Jalak Emas. Dari yang saya baca di berbagai Website Artikel Ayam semua penjelasan mengenai Ayam Jalak Emas Super. Kenapa dikatakan Super jenis Ayam Jalak Emas berikut penjelasan secara singkat mengenai Ayam Jalak Emas sebagai berikut :

  1. Ayam Jalak mempunyai bulu dengan warna keemasan pada bagian leher dan punggung.
  2. Ayam Jalak memiliki Jengger yang kecil dan keras.
  3. Pada bagian bulu Ayam Jalak tidak ada terlihat warna hitam, melainkan hanya ada warna bulu kuning emas, hitam dan putih.
  4. Pada bagian kaki Ayam Jalak memiliki warna cream terang.
  5. Dibagian tubuh Ayam Jalak mempunyai dada yang maju tegap dan kelihatan gagah.
  6. Pada bagian keseluruh tulang Ayam Jalak memiliki rapat dan padat.
  7. Mempunyai Bentuk Kepala Pinang

Beberapa penggila ayam aduan pasti ingin mempunyai ayam yang kuat serta perkasa di ajang pertandingan. Saat akan dipilih ayam aduan umumnya warna bulu adalah salah satu unsur yang menjadi diperhatikan. Terdapat beberapa warna-warna ayam seperti merah, wangkas, wring kuning, hitam polos, kinantan dan lain-lain. Ada satu warna ayam aduan yang cukup langka atau susah kita temukan, yaitu Jalak Emas. Namun di balik langkahnya dari warna ayam ini adalah keunggulannya untuk menjadi Ayam Aduan.

f:id:tajenonline:20200827062937j:plain

https://tajenonline.live/menjelaskan-mengenai-keunggulan-jenis-ayam-jalak-emas/

Menjelaskan Mengenai Keunggulan Jenis Ayam Jalak Emas

  • 1. Mempunyai gaya tarung simpel dengan fokus pukulan. Yang dimaksudkan adalah apabila ayam sedang memukul lawannya akan sangat cepat memiliki kesempatan meski sekecil apapun namun tetap efektif.
  • 2. Mempunyai pukulan dengan jalu yang kuat (menurut pengalaman saya rata-rata ayam jalak yang berjalu memukul dengan jalu).
  • 3. Mempunyai ketahanan pukulan. Ayam jalak emas disebutkan yang mempunyai ketahanan bagus untuk petarung dalam pertandingan ayam aduan.
  • 4. Warnanya membuat musuh gentar, warna yang unik semacam ini memang membuat beberapa ayam musuh cukup berasa risih. Serta banyak botoh malas mempertandingkan ayamnya dengan ayam warna jalak emas ini.
  • 5. Mempunyai mental baja. Ayam jalak emas disebutkan mempunyai mental yang bagus untuk petarung dalam pertandingan ayam aduan.

Berdasarkan penjelasan di atas mengenai Ayam Jalak Emas, hal ini sudah di alami oleh Tajen Online. Jenis Ayam Jalak Emas memiliki kelebihan yang memiliki mental baja si ayam tersebut, yang di lihat secara kasat mata dan belum teruji.

Ayam Jalak Emas selain mempunyai kelebihan bertanding itu menaikan gengsi kita untuk penghobi karena warnanya yang berkualitas. Tetapi, ini hanya pengalaman pribadi yang kemungkinan tidak sama dengan pengalaman beberapa penghobi lainnya serta bisa beralih bila saya mempunyai pengalaman lain tentang ayam berwarna jalak emas ini. Namun, apa kelirunya coba mempunyai ayam berwarna jalak emas ini, setidaknya untuk membuktikan khasiat warna ayam ini.

Maka Tajen Online akan mengakhiri artikel ini tentang Menjelaskan Mengenai Keunggulan Jenis Ayam Jalak Emas. Semoga artikel ini bisa menjadi acuan atau pedoman dalam memilih ayam jalak emas, atau juga bisa menjadi penambahan pengetahuan bagi penghobi ayam berjalak emas. Terima kasih atas kunjungan anda.