Kandungan Ulat Sagu Yang Bermanfaat Bagi Ayam Aduan

Kandungan Ulat Sagu Yang Bermanfaat Bagi Ayam Aduan yang berasal dari kumbang merah kelapa. Binatang kumbang ini menjadi bagian ujung puncak pohon sagu yang tidak akan bermanfaat dalam proses pengolahan sagu sebagai tempat berteleur.

Nah menurut Tajen Online, ulat sagu ini sangat bagus diberikan ayam aduan karena mempunyai sumber protein yang lumrah disaat memberikan ayam aduan makan. Baik itu mentah atau dioleh dengan mencampurkan pakan ayam aduan agar gampang cernah. Apabila ayam aduan kita memakan ulat sagu ini, stamina pada ayam aduan akan meningkat, dan akan siap bertanding di ajang pertandingan tersebut.

https://tajenonline.live/kandungan-ulat-sagu-yang-bermanfaat-bagi-ayam-aduan/

https://tajenonline.live/kandungan-ulat-sagu-yang-bermanfaat-bagi-ayam-aduan/

Kandungan Ulat Sagu Yang Bermanfaat Bagi Ayam Aduan

Kandungan pada di ulat sagu sangat banyak dijadikan sebagai bahan pakan ternak ayam aduan yang biasanya dicampurkan kepakan tersebut. Tajen Online telah menelusuri bahwa ulat ini dapat dijadikan sebagai pakan yang bergizi dan bebas kolesterol bagi ayam aduan.

Dengan kandungan yang kaya protein pada ulat sagu bisa mencapai 9,34%, selain itu. Ulat sagu ini juga mengandung asam amino esensial, seperti asam aspartat ( 1,84% ). Asam Glutamat ( 2,72% ), Tirosin ( 1,87% ), Lisin ( 1,97% ) dan Methionin ( 1,07% ). Tetapi untuk sampai saat ini masih banyak orang yang ingin meneliti apasaja manfaat ulat sagu untuk ayam aduan. :

  • 1. Ayam Aduan Tidak Gampang Depresi

Tepung sagu memiliki kandungan zat anti-oksidan yang dapat menghalangi depresi oksidatif karena infeksi. Di dalam tubuh ayam aduan, zat anti-oksidan ini bisa kurangi timbulnya kerusakan jaringan normal karena paparan radikal bebas.

  • 2. Melengkapi Nutrisi Ayam Aduan

Disaat anda bingung mencari sumber protein untuk ayam aduan anda. ulat sagu dapat dibuat sebagai protein dengan nilai gizi tinggi. Ayam Aduan yang konsumsi ulat sagu masih bisa tumbuh tinggi serta tidak kekurangan nutrisi selama saat perkembangannya.

  • 3. Meningkatkan Stamina Ayam Aduan

Protein serta asam amino dapat dibuktikan bisa tingkatkan masa otot ayam aduan dan tidak gampang capek. Asam amino dapat percepat pemulihan sesudah beradu dan membuat ayam bisa tertidur semakin nyenyak pada malam hari.

  • 4. Menurunkan Bobot Ayam Aduan

Apabila ayam aduan anda mengalami kegemukan atau susah untuk mempunyai bobot ayam yang kita inginkan. Nah, Dalam konsumsi ulat sagu kandungan protein yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan ayam aduan. Bagaimana bisa? Pasalnya dari protein dan asam amino akan menstimulasikan tubuh ayam untuk lebih cepat membakar lemak ayam aduan.

Bagaimana Mengolah Ulat Sagu Untuk Ayam Aduan

Biasa orang pradalam seperti papua memakannya dengan mentah karena pada saat mereka mencari ulat sagu dari pohon sagu ini. Langsung di makan oleh orang papua pradalam tersebut. Apabila untuk ayam aduan bisa di berikan secara mentah dengan membantu membuka mulut ayam dan menelannya. Karena kadar protein yang masih utuh pada ulat sagu tersebut masih bagus dan tinggi proteinnya.

Ulat sagu ini bisa mencampurkan dengan berbagai pakan ayam aduan. Mau dihancur untuk mengambil air atau menelan dengan hidup-hidup juga bisa karena hal itu sangat bagus sekali. Demikianlah penjelasan dari Tajen Online yang mengulaskan Kandungan Ulat Sagu yang bermanfaat untuk ayam aduan kita. Bagi ada penambahan bisa di isi kolom komentar nya, terima kasih.