Menjelaskan Mengenai Ayam Pamagon Yang Belum Diketahui

Beberapa masyarakat indonesia pasti masih belum mengetahui jenis apakah ayam pamagon ini. Dari hasil perkawinan dari ayam manakah sampai bisa menghasilkan jenis Ayam pamagon ini.? Maka dari itu tajen online akan Menjelaskan Mengenai Ayam Pamagon Yang Belum Diketahui oleh botoh botoh lainnya.

Ayam pamagon adalah ayam petarung yang kuat dan dibuat untuk mengakhiri dominasi ayam koygon. Disebutkan pamagon sebab ayam ini adalah hasil perkawinan di antara ayam pama dengan ayam magon. Ayam ini disebut ayam 3D atau tiga darah sebab datang dari darah tunggal ayam pama dan 2 darah magon. Ini sebab dari darah ayam pamagon ada darah birma dan saigon.

Ayam yang dikenal ras petarung makin lama memang makin banyak dan bertumbuh cepat dengan timbulnya beberapa ayam baru seperti tipe ayam pamagon. Dalam hasil perkawinan silang ini cukup gampang di lakukan oleh peternak, dengan cara merawat secara baik, dilatih supaya ayam pamagon akan bertumbuh lebih kuat.

https://tajenonline.live/menjelaskan-mengenai-ayam-pamagon-yang-belum-diketahui/

https://tajenonline.live/menjelaskan-mengenai-ayam-pamagon-yang-belum-diketahui/

Sejarah Dari Ayam Pamagon

Ayam jenis baru ini diciptakan dari hasil perkawinan dua silang atau lebih ayam yang berbeda agar mendapatkan ayam yang lebih kuat untuk diadu. Penjelasan ini juga berkaitan kepada ayam pamgaon yang di ciptakan sebagai ayam kuat dari ayam koygon.

Dalam penjelasan ini tentu saja banyak jenis pembahasan berbagai ayam yang berbeda, sebelumnya juga akan berujung pada ayam jenis pamagon.

Pada awalnya, beberapa penggemar ayam digemparkan dengan kehadiran ayam bangkok dari Thailand yang. Setelah itu ada ayam birma yang disebutkan untuk pesaing ayam bangkok sebab berkekuatan yang lebih kuat dari ayam bangkok. Sebelum ayam pamagon, ada ayam pakhoy yang dihasilkan untuk menaklukkan kemampuan dan kekuatan dari spesies ayam birma yang populer kuat.

Kemudian, mulai berlangsung perkawinan silang di antara dua tipe ayam yang lain untuk menghasilkan ayam tipe baru yang semakin kuat. Perkawinan silang pertama adalah dari spesies ayam birma dan menghasilkan ayam magon yang dapat disebut semakin kuat dari ayam pakhoy.

Perkawinan silang yang ke-2 adalah dari spesies ayam pakhoy yang disilangkan dan menghasilkan ayam koygon untuk menaklukkan ayam magon. Nah, baru setelah itu ayam magon disilangkan untuk menghasilkan ayam baru tipe pamagon yang bertambah kuat dari ayam koygon.

Salah satunya tipe ayam sebagai induk persilangan ayam pamagon adalah ayam pama. Ayam pama ini ada bermacam macamnya, diantaranya ciri-ciri Ayam Pama Jenis Gostan, Rambong, Mathai, Saigon, Brasil.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya

Dalam persoalan kelebihan dan kekurangan pada jenis ayam pamagon ini, Tajen Online akan memberitahukan secara singkat dalam penjelasan kelebihan dan kekurangannya.

  • 1. Kelebihan Ayam Pamagon
  1. Mempunyai pukulan yang keras apabila terkena pukulannya akan menimbulkan efek kepada fisik lawan.
  2. Jenis Ayam pamagon ini lebih suka menyerang lawan di bagian kepala, badan dan memukul lawan dengan cara menyilang.
  3. Ayam pamagon mempunyai tulang yang kuat dan kokoh maka apabila terkan pukulannya maka lawan akan cepat KO.
  4. Pada saat beradu ayam ini tidak akan mudah menyerah, kebiasaan saat di ajang ayam pamagon mencari kepala ayam lain dan memukulnya.
  • 2. Kekurangan Ayam Pamagon
  1. Saat berada di arena ayam pamagon tidak terlalu lincah atau tidak gesit sama sekali.
  2. Ayam Pamagon memang kuat dalam pukulannya akan tetapi saat memulai pukulan, lawan nya yang akan memulai pukul di bagian ayam pamangon.
  3. Ayam Pamagon biasanya di manfaat sebagai ayam petarung, akan tetapi di karenakan kurang agresif dan tidak terlalu gesit, akhir-akhir ini ayam pamagon dijadikan sebagai ayam hias.
  4. Dalam gaya bertarung ayam pamagon sangat kurang sekali, ibaratkan pukulan asal walaupun memiliki pukulan yang kuat.

Sekian penjelasan mengenai jenis ayam pamagon yang banyak di cari oleh pecinta ayam. Jenis ayam ini memang sangat banyak yang diminati dikarena memiliki kekuatan yang sangat mengerikan. Akan tetapi dalam kekurangan ayam pamagon ini sangat lambat dan kurang agresif. Demiikian penjelasan dari Tajen Online.