Cara Mengatasi Untuk Menghilangkan Bau Kotoran Ayam Aduan

Cara Mengatasi Untuk Menghilangkan Bau Kotoran Ayam Aduan - Dalam  memelihara ayam. Ada satu permasalahan yang muncul pada umumnya karena kita pelihara makhluk hidup, kotoran. Kotoran atau fases ayam umumnya jadi permasalahan tertentu buat kita dalam memeilihara ayam aduan sebab kita hidup tidak sendiri. Entahlah keluarga maupun tetangga yang berada di seputar rumah kita atau kandang. Karena kotoran ayam jadi permasalahan kita karena baunya yang menusuk serta tidak enak. Berikut yang umumnya terbiasa komplen yang sekitaran keluarga dan tetangga.

Ada banyak permasalahan yang mempersulit dalam mengatasi berbau kotoran ayam ini. Yaitu ayam kebanyakan, tempat begitu sempit, ditambah berlantaikan semen jadi kita harus betul-betul rajin untuk buang kotoran yang dibuat ayam-ayam itu.

Jadi beberapa penghobi ayam diwajibkan untuk mengatasi berbau kotoran ayam ini. kecuali menggangu lingkungan rumah kita, kotoran ayam yang menimbun ini dapat menggundang banyak penyakit yang bikin rugi. kebersihan kandang jadi hal yang perlu benar-benar harus diperhatikan.

https://tajenonline.live/cara-mengatasi-untuk-menghilangkan-bau-kotoran-ayam-aduan/

https://tajenonline.live/cara-mengatasi-untuk-menghilangkan-bau-kotoran-ayam-aduan/

Cara Mengatasi Untuk Menghilangkan Bau Kotoran Ayam Aduan

Kebanyakan bau kotoran ini hanya ada di kandang ayam. Dikarenakan kandang ayam biasanya tempat untuk beristirahat, makan dan membuang kotorannya. Oleh sebab itu kandang ayam juga perlu di perhatikan dalam hal kebersihan kandang. Apabila kandang yang kotor tentu saja akan menyebabkan ayam menjadi tidak sehat. Maka dari itu Tajen Online menyarankan dalam membersihkan kandang ayam aduan sangat penting karena bisa terbebas dari penyakit dan bau yang tidak sedap.

Hal ini juga perlu kita perhatikan dalam posisi kandang ayam akan tetapi langkah pertama yang harus kita lihat yaitu kebersihan kandang ayam dengan berkala. Untuk tata letak dan posisi kandang ayam aduan juga perlu kita perhatikan juga. Dikarenakan jika salah meletakan posisi maka ayam akan terasa panas dan akan membuat nafas ayam menjadi pendek.

Oleh karena itu Tajen Online akan menyarankan untuk meletakan kandang ayam aduan berada di bawah pohon. Kenapa dibawah pohon? Dikarenakan kalau dibawah pohon ayam aduan bisa mendapatkan suasana panas dan sejuk. Mau itu dipagi hari maupun sore hari, oleh karena itu Tajen Online menyarankan agar meletakan kandang ayam aduan berada dibawah pohon. Agar ayam aduan terlihat sehat, segar dan nafas ayam aduan juga tidak menjadi pendek.

Baca Juga : Penjelasan Sistem Ren Kandang Ayam Peternak

Hal ini memang wajib di lakukan oleh para penghobi ayam aduan dalam membersihkan kotoran kandang ayam aduan. Jika tidak dibersihkan maka kotoran yang berada dikandang ayam akan menjadi menumpuk / banyak. Maka dalam membersihkan kandang lakukan secara berskala agar kandang ayam terlihat sehat dan terhindar dari kuman. Untuk kotoran ayam bisa di tangani dengan cara dibakar atau dikubur dalam tanah.

Kenapa kita menyarankan menggunakan Amonil.? Karena produk ini sangat bagus digunakan dalam menghilangkan bau kotoran pada kandang ayam aduan. Produk Amonil ini bisa kita jumpai di berbagai pasaran atau toko-toko produk ayam. Bahan ini cukup bagus, bukan hanya bisa menghilangkan bau kotoran saja, namum bisa mengusir lalat yang ada disekitar kandang ayam. Selain produk amonil masih banyak produk bagus yang bisa menghilangkan bau kotoran pada kandang ayam aduan.

Itulah beberapa ulasan dari Tajen Online yang mengulaskan Cara Mengatasi Untuk Menghilangkan Bau Kotoran Ayam Aduan, Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi parah botoh pemula yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan bau pada kotoran ayam aduan. Terima kasih atas kunjungan nya...