Apakah Bagus Bila Ayam Aduan Berjemur Inilah Penjelasannya

Apakah Bagus Bila Ayam Aduan Berjemur pada dasarnya orang yang hobby ayam aduan harus tahu terlebih dahulu cara perawatan yang pas diberi pada ayam aduan kita. Sebab untuk menjaga ayam aduan ini tidak sama dibanding kita menjaga ayam lainnya. Kita akan memberi perawatan tambahan pada ayam aduan sehari-harinya. Sebab nilai jual ayam berdasar kualitas maka dari itu kita tidak bisa membedakan dengan perawatan ayam lainnya.

Kita cuma mengunggulkan pada kualitas fisik ayam aduan. Disaat pandemi ini untuk sekarang tiap orang penggemar ayam aduan sudah tahu dengan cara sedetailnya tentang kekuatan ayam aduan yang bagus. Dengan cara ini kita harus juga memikirkan dahulu sebelum kita memulai usaha peternakan ayam aduan. Sebetulnya banyak teknik dan langkah yang pas dipakai untuk merawat ayam aduan.

Ditambah lagi untuk sekarang ini harga jual yang dipunyai oleh ayam aduan telah mulai bertambah. Ini disebabkan jumlahnya beberapa penghobby ayam aduan mulai memasuki di tiap wilayah. Ini jadi salah satunya unsur bertambahnya harga jual ayam aduan.

f:id:tajenonline:20200914154603j:plain

https://tajenonline.live/apakah-bagus-bila-ayam-aduan-berjemur-inilah-penjelasannya/

Apakah Bagus Bila Ayam Aduan Berjemur Inilah Penjelasannya

Ada banyak kegunaan saat kita memberi perawatan pada ayam aduan dengan cara berjemur. Buat beberapa penggemar ayam aduan yang udah sering kali dalam menjaga ayam, tidak asing lagi dengan perawatan penjemuran. Sebetulnya, dalam memberi perawatan berjemur pada ayam aduan ini sangat banyak manfaat yang akan didapatkan. Untuk orang pemula yang lihat perawatan itu memang beranggapan bila untuk keringkan badan ayam sesudah dimandikan saja.

Banyak kegunaan yang akan didapatkan saat kita rutin dalam memberi perawatan berjemur. Yang pertama ialah fungsi untuk meningkatkan kualitas kebal badan ayam dari serangan penyakit yang peluang akan menyerang badan ayam. Sebab di cahaya matahari waktu pagi hari memiliki kandungan beberapa vitamin yang bisa tingkatkan kualitas kekebalan badan.

Jadi perawatan semacam ini sangat bagus disaat kita memberinya tiap hari untuk ayam aduan. Awalnya kita bisa lakukan perawatan seperti memandikan ayam. Yang pasti untuk lakukan proses memandikan ayam ini kita lihat terlebih dulu situasi kesehatan ayam. Bila ayam kita pada keadaan yang tidak bugar, kita cukup memberi perawatan dalam berjemur saja.

Beberapa orang yang belum ketahui mengenai kegunaan yang ada pada berjemuran untuk ayam aduan. Setelah itu untuk tambahkan kualitas bulu yang berada di ayam aduan. Jadi kesehatan bulu yang ada pada ayam aduan ini sungguh-sungguh tergantung dari proses berjemur yang kita berikan. Percuma jika kita memberikan beberapa suplemen atau vitamin pada bulu ayam, tetapi tidak kita berikan penjemuran.

Artikel Sebelumnya : Cara Menghilangkan Bau Kotoran Ayam Aduan Di Kandang

Untuk proses penyembuhan pada ayam berlaga ini tidak memakan waktu yang lama. Sekitar 1/2 jam cukup setiap harinya. Penjemuran pada ayam petarung dapat jaga bulu ayamnya. Karena ayam petarung betul-betul agresif, jadi betul-betul rawan terkena bakteri yang menempel di bulu ayam. Dengan begitu, bakteri itu akan mati setelah kita berikan perawatan berjemuran.

Yang perlu kita lakukan pengukuran ini sebentar. Jika kita kelamaan dalam memberikan proses penjemuran akan memberikan dampak untuk tubuh ayam. Selain itu untuk memberikan kesehatan penambahan pada ayam aduan yang akan ikuti bertanding. Biasanya banyak juga mengikuti ayam laga di ajang pertandingan dapat mengalami pucat pada mukanya.

Demikian penjelasan dari Tajen Online yang mengulaskan Apakah Bagus Bila Ayam Aduan Berjemur Inilah Penjelasannya. Saya harap penjelasan saya ini cukup sampai di sini, dan saya akan membagikan terus pengalaman saya bagi yang mau mencoba memulai perawatan ayam aduannya. Terima kasih atas kunjungan di Tajen Online.