Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Ayam Aduan

Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Ayam Aduan karena memiliki kandungan banyak senyawa yang sudah dibuktikan menjadi obat anti penyakit. Kesenyawaan kandungan ini dapat memberikan perlindungan pada fisik ayam aduan seperti kandungan Zat Besi, Natrium dan Kalium.

Ciri manfaat daun ekor naga ini sebagai tanaman merambat keatas yang bisa memanjang hingga 15 M. Kenapa bisa disebutkan Daun ekor naga? Dikarenakan mempunyai bentuk bulat panjang dan lebar dengan ujung daun runcing yang mirip dengan bentuk ekor naga. Pada batang tanaman ini mempunyai bentuk yang bulat dan tumbuh memanjang yang melilit, dengan memiliki akar gantung dan akar pelekat.

Daun Ekor Naga biasanya disebut nama jalu mampang itu untuk sebutan orang jawa. Sedangkan orang madura menyebutkan nama Lolo munding. Jenis tanaman ini bisa dibuat menjadi bahan herbal yang sangat bagus untuk fisik Ayam Aduan. Apa saja dari manfaat daun ekor naga untuk diabetes tersebut? Berikut akan kami jelaskan.

https://tajenonline.live/beberapa-manfaat-daun-ekor-naga-untuk-ayam-aduan/

Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Ayam Aduan

Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Ayam Aduan

  • Memperkuat Kaki Ayam Aduan

Membantu memperkuat kaki pada ayam aduan dengan cara menggunakan daun ekor naga. Bisa membuat kaki ayam aduan menjadi kuat pada saat berada diajang arena. Cara pembuatannya dengan masukan 2 sendok teh daun ekor naga kering kedalam air mendidih kedalam wadah. Setelah itu dinginkan dalam 10 menit dan rendamkan kaki ayam ke dalam wadah tersebut. Lalu diamkan setengah jam setelah itu diangkat kembali kaki ayam aduan. Gunakan resep ini setidaknya 3-4 kali seminggu untuk melihat hasil perbedaannya.

  • Melindungi Fisik Ayam Aduan

Daun ekor naga mempunyai antibakteri dan antiseptik yang kuat. Ramuan ini dapat melindungi fisik ayam aduan dari berbagai jenis penyakit yang dapat membahayakan kesehatan ayam. Zat dalam ramuan ini dapat mempengaruhi kekebalan fisik ayam yang tidak akan gampang terserang penyakit. Dalam menggunakan daun ekor naga ini harus teratur agar mencegahnya berbagai virus dan infeksi.

  • Mengatasi Ngorok Pada Ayam Aduan

Ayam yang mengalami kesulitan bernafas atau bisa disebut ayam ngorok yaitu pilek atau flu. Ayam yang terkenak penyakit ngorok bisa diatasi dengan herbal teh daun ekor naga karena jika mengkonsumsi herbal teh tersebut. Pilek atau flu yang diderita ayam aduan akan sembuh jika mengkonsumsinya herbal tersebut dengan secara teratur. Karena ramuan ini kaya sifat ekspektoran, daun ekor naga bisa menghilangkan lendir agar dapat meningkatkan fungsi pernafasan yang baik.

  • Mempercantik Bulu Ayam Aduan

Selain mengatasi kesehatan ramuan ini juga bisa mempercantikan bulu pada ayam aduan kita. Jika ayam anda ingin memiliki bulu cantik yang tebal dan tidak gampang rusak dan sehat tanpa produk keras. Cara menggunakannya masukan minyak esensial daun ekor naga kedalam shampo. Maka hasilnya bulu tersebut akan terlihat cantik, lembut dan lebih bersinar setiap 1 hari sekali memandikannya. Berikanlah berupa teh herbal agar meningkatkan kualitas bulu pada ayam aduan anda.

  • Meningkatkan Daya Ingatan Ayam Aduan

Tumbuhan ini mempunyai banyak manfaat untuk tingkatkan peranan kognitif. Dikarenakan tanaman ini disarankan untuk menahan atau menurunkan banyak masalah kognitif seperti demensia serta penyakit Alzheimer. Botoh senior sudah memperlihatkan jika minimnya silika mengakibatkan pengurangan peranan otak serta ingatan yang jelek. Oleh karena itu, pemakaian daun ekor naga bisa memberikan kita jumlahnya silika yang bagus untuk kurangi pengurangan kognitif.

itu manfaat daun ekor naga untuk kista yang dapat melindungi kesehatan fisik pada ayam aduan kita. Karena percobaan ini sudah dicoba oleh beberapa botoh senior, Terima kasih bagi anda yang sudah mengikuti artikel saya. Bagi yang menyukai artikel ini bisa di sharekan oleh teman-teman penghoby ayam aduan.